Bayi Lima Bulan di Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

- 17 Oktober 2020, 17:35 WIB
Covid 19 di klaster DKI Jakarta. /freepik.com

INDRAMAYU – Nasib miris menimpa seorang bayi asal Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jabar. Bayi berumur lima bulan itu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Masyarakat pun diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.


"Bayi berusia lima bulan itu merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi sebelumnya," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, kepada wartawan, Jumat (16/10).


Selain bayi tersebut, terdapat penambahan lima kasus terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya. Yakni, seorang perempuan berusia 25 tahun dari Kecamatan Kedokanbunder dan seorang laki-laki berusia 33 tahun dari Kecamatan Sindang.


Dikatakan Deden, baik bayi maupun kedua pasien itu saat ini melakukan isolasi mandiri sampai rumah sakit siap. Selanjutnya, untuk tiga pasien berikutnya yakni seorang laki-laki berusia 28 tahun, seorang perempuan berusia 27 tahun, dan balita berusia 2 tahun. Ketiganya merupakan satu keluarga dari Kecamatan Patrol dengan riwayat perjalanan dari Jakarta.


"Mereka kini sudah masuk isolasi RS Sentot Patrol dan untuk kontak erat kita msih lakukan pendataan," ujar Deden.


Dengan adanya penambahan enam pasien positif tersebut, maka jumlah total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu mencapai 254 orang. Dari jumlah itu, 14 orang meninggal dunia, 163 orang sembuh, dan 77 orang masih dalam perawatan.

Editor: Ayas Gifari


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X