Sembilan Nakes Positif Covid-19, Sejumlah Layanan RSD Gunungjati Tutup Sementara

- 18 Oktober 2020, 14:52 WIB
ILUSTRASI update virus corona baru (Covid-19).* //pexels

 

CIREBON RAYA - Sejumlah layanan kesehatan di RSD Gunungjati Kota Cirebon ditutup sejak Sabtu 17 Oktober sampai Minggu 18 Oktober 2020.

 


Penutupan sejumlah layanan kesehatan tersebut dilakukan menyusul sejumlah tenaga kesehatan (nakes) RSD Gunungjati terkonfirmasi positif Covid-19.

Diantara jenis layanan kesehatan yang ditutup sementara yakni layanan IGD terpadu, penerimaan pasien rawat inap, klinik Sakura dan pemeriksaan PCR.

Baca Juga: Bayi Lima Bulan di Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menurut Dirut RSD Gunungjati Ismail Jamaludin, penutupan dilakukan untuk upaya penyemprotan desinfeksi dan pelacakan kontak pegawai yang terpapar. Setidaknya tercatat sembilan nakes positif Covid-19.


Semula diketahui ada seorang dokter umum dan dua orang perawat ruang intensif yang terkonfirmasi Covid-19. Ismail menduga ketiga tenaga kesehatan tersebut terpapar dari pasien kritis yang dilakukan tindakan invasif.

Penelusuran kontak


Begitu mendapati ada nakes yang terkonfirmasi positif, pihaknya langsung melakukan tindakan penelusuran kontak. Hasilnya, ada nakes lain yang terkonfirmasi Covid-19, yaitu seorang dokter umum, dua orang perawat dan dua orang petugas laboratorium.

Halaman:

Editor: Agung Nugroho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X