Cirebon Mencatat Empat Kematian Korban Covid-19, Satu Diantaranya Balita Berusia Dua Tahun

- 18 Oktober 2020, 16:24 WIB
Ilustrasi virus. /Pixabay/Blendertimer/

 

CIREBON RAYA - Kabupaten Cirebon mencatat empat kematian pasien Covid-19 dalam satu hari pada Minggu (18/2/10/2020). Satu pasien yang meninggal dunia, seorang anak berusia dua tahun.

Ini jumlah kematian tertinggi dalam sehari yang terjadi sejak awal pandemi Maret 2020 lalu. Sekaligus pasien anak pertama yang meninggal dunia dalam status terkonfirmasi positif Covid-19.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat mengungkapkan, anak bawah kita tahun (balita) berasal dari klaster Gebang. Meninggal dengan penyakit penyerta (komorbid) broncho pneumonia.

Baca Juga: Sembilan Nakes Positif Covid-19, Sejumlah Layanan RSD Gunungjati Tutup Sementara

Saat dirawat di rumah sakit ada gangguan pada paru-parunya. Penyakit itu menimbulkan gejala klinis sesak nafas dan demam tinggi.

"Sempat suspek, tapi setelah di swab test ternyata positif Covid-19. Anak itu memiliki broncho pneumonia," tutur Kepala Dinas Kesehatan Hj Enny Suhaeni.

Selain seorang balita, tiga penderita Covid-19 yang meninggal juga memiliki komorbid. Dua diantaranya wanita berusia 58 dan 61 tahun dari klaster Plered serta Weru.

"Satu korban lain, laki-laki berusia 59 tahun dari Palimanan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Agung Nugroho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X