Kisah Kakek Sang Pemburu Fosil Dibukukan Badan Geologi Nasional Mengapresiasi Dedikasinya

- 18 Oktober 2020, 06:57 WIB
Thamrin (70 tahun), dikenal sebagai kakek /Agung Nugroho/

 

CIREBON RAYA - Apa yang dilakukan M Thamrin, 70 tahun, rupanya tidak sia-sia. Loyalitas dan dedikasinya terhadap pendidikan dan ilmu pengetahuan membuat kakek warga Desa Kubangdeleg, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon ini memperoleh apresiasi dari Badan Geologi Nasional.

 

Kisah lelaki yang dikenal sebagai “Sang Pemburu Fosil” kini telah dibukukan. Badan Geologi  Kementrian Sumber Daya Mineral secara khusus mendokumentasikan seluruh temuan Thamrin ke dalam sebuah buku.

 

Tebalnya dua ratus halaman, berjudul M Thamrin “Sang Pemburu Fosil dari Cirebon”, terbit pada pertengahan tahun 2020 ini. Buku ini tidak saja mengungkapkan berbagai jenis batuan, fosil dan benda-benda purbakala hasil temuannya, tetapi juga mengisahkan perjalanan hidupnya.

 

Buku tersebut mengisahkan perjalanan hidup kakek unik yang meski berusia 70 tahun, namun semangatnya masih sangat tinggi. Dari kelahiran, masa kecil sampai perjalanan hidup selanjutnya saat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kesehatan, sampai memutuskan pensiun dini dan memilih profesi sebagai pemburu fosil.

 

Halaman:

Editor: Agung Nugroho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X